Tim Dinamit Denmark

Orang yang gemar bal-balan alias sepak bola mungkin nggak akan lupa aksi heroiknya kesebelasan Denmark pada Piala Eropa tahun 1992 di Swedia. Pada saat itu mereka berhasil keluar sebagai juara setelah di final mengalahkan tim "Panser"Jerman dengan skor 2-0. Yang menjadi istimewa adalah karena Tim Denmark yang kala itu diperkuat Laudrup bersaudara (Michael dan Brian) tidak lolos dari kualifikasi. Mereka hanya menempati posisi kedua di bawah Yugoslavia. Tapi karena Yugoslavia terkena sanksi internasional yang membuat mereka tidak bisa tampil di Piala Eropa maka Denmark tampil menggantikannya. Luar biasa memang, nggak salah kalau Tim nasional Denmark dijuluki sebagai tim "Dinamit" atas kehebatan mereka.
Kala itu kalo gak salah gue lagi SMP..... (siapa yang tanya??? :P )

Akhir-akhir ini kita dikejutkan juga oleh "Tim dinamit"Denmark yang lain. Kali ini datang dari koran Jyllands Posten yang memuat karikatur Nabi Muhammad SAW. Di karikatur itu, Nabi Muhammad SAW yang oleh umat Islam dijadikan Uswatun Hasanah digambarkan sebagai pria brewok memakai tutup kepala dari dinamit yang siap meledak. Atas nama kebebasan berpendapat mereka berlindung. Kebebasan yang sungguh sangat mencederai hati Kaum Muslim. Apa yang kayak gitu namanya kebebasan berpendapat ???..... Piyee to Mas.... (Bahasa Denmarknya gimana ya?).
Nggak sadar ulah mereka ini akan memicu reaksi keras dari Umat Muslim di seluruh dunia. Di Suriah Kedubes Denmark dan Norwegia yang ikut memuat karikatur ludes dibakar massa....

Ck...ck...ck.. Denmark kau memang tim Dinamit. Ledakan dinamit yang telah kau nyalakan sumbunya itu pasti akan meledak lebih dahsyattt.... Cuma kali ini, ledakan dinamit itu tidak membuatmu keluar sebagai juara. Ledakan dinamit kali ini akan menyakiti dirimu sendiri....Ledakan dinamitmu kali ini mempertegas dirimu bahwa kau adalah Pecundang!!!.

Comments

Popular posts from this blog

Met Ultah Jakarta

Semua Tentang Empat

Belajar dari Kisah Tragis Nisza Ismail dan Wang Yue