Back to Beck!



Keputusan pelatih kepala Timnas Inggris Steve McClaren untuk memanggil kembali mantan Kapten "The Three Lions" David Beckham sungguh merupakan langkah jitu.
Inggris yang kini terpuruk di posisi 4 grup E Kualifikasi Piala Eropa 2008 di bawah Kroasia, Israel dan Rusia sungguh sangat membutuhkan tuah tendangan kaki kanan Beckham.
Performance Becks-sapaan akrab Beckham di Real Madrid membuat McClaren terpaksa menjilat ludahnya sendiri untuk kembali memanggil Beckham ke timnas.
Memang akhir-akhir ini permainan Beckham di klubnya kembali menggila. Perburuan gelar La Liga Spanyol antara Real Madrid dan Barcelona pun kiat sengit.
Selepas keputusannya menanggalkan jabatan kapten timnas Inggris sepulang dari Piala Dunia 2006 di Jerman memang sempat membuat Pelatih Inggris yang baru McClaren memutuskan untuk tidak memanggilnya lagi ke Timnas. Menurut McClaren, dengan melepas jabatan kapten Beckham dianggap sudah kehilangan motivasi untuk bermain bola.
Namun permainan Becks yang menawan ditambah banyaknya gelandang Inggris yang dihantui cedera serta derasnya desakkan publik yang begitu kuat, McClaren yang menggambil alih jabatan kursi pelatih dari Sven Goran Ericsson akhirnya memanggil kembali Becks. Sebuah keputusan yang konon tidak disetujui oleh asisten pelatih Tery Venables dan legenda hidup timnas Inggris Peter Shilton.

McClaren pantas tersenyum lebar pasalnya pemanggilan pemain yang bernama lengkap David Robert Joseph Beckham ternyata menuai hasil yang indah.Di dua pertandingan sekembalinya ke Timnas, Becks menjadi kreator dari 3 dari 4 gol yang dicetak Inggris.
Dia menjadi kreator dari gol yang dicetak John Terry pada pertandingan melawan Brasil di Wembley yg berjkesudahan 1-1.
Dan membidani lahirnya 2 gol yang dicetak Owen dan Crouch ketika melawan Estonia yang dimenangi Inggris 3-0. Bahkan Kapten Inggris saat ini pun yaitu John Terry dengan senang hati akan mengembalikan ban kapten ke lengan Beckham jika Becks bisa mencapai angka ke 100 bermain untuk timnas. Sampai pertandingan lawan Estonia Becks baru mengumpulkan caps 96.
Tendangan pisang kaki kanan Beckham memang luar biasa. Tak heran ada sebuah film tentang sepakbola memakai namanya Bend It Like Beckham. Bahkan dalam salahsatu adegan di film Love Actually, Hugh Grant yang diflm itu berperan sebagai PM Inggris sempat berujar: "Inggris. Kami memang negara kecil tapi hebat. Ini negara asalnya Shakespeare, Churchill, The Beatles, Sean Connery, Harry Potter (dan) kaki kanan Beckham."

Pemain kelahiran Leytonstone, London 2 Mei 1975 yang memulai karier sepak bolanya di akademi sepak bola milik Manchester United ini kini tumbuh menjadi ikon sepakbola sejagat.Tak salah jika pooling pembaca "The Sun" dalam acara bertajuk Greatest Leaving Britons 2007 menobatkannya sebagai Duta Terhebat Inggris.

Belajar pada sang Maestro Zidane yang kembali ke Timnas ketika Prancis terseok-seok di penyisihan Piala Dunia 2006, dan di akhiri dengan kisah lolosnya Prancis ke putaran final Piala Dunia di Jerman dan bahkan mengantarkan Prancis ke final.
Melihat kapasitas dan peran sentral Beckham dan permainannya yang lagi menanjak saat ini.Membawa Inggris ke puncak tertinggi, bukanlah hal yang sulit dilakukan.

Welcome, Becks!!!

foto diambil dari: http://www.beckham-magazine.com

Comments

dahlia said…
hey tadi gw kopdaran di ciwalk...elu tuh dah gw sms dudulsssss
kirim sms ke gw nohp baru elu....esia itu nga nyampe ya
Ifoeng said…
Hehehe...pake nomor baru, soale takut kena teror darimu :P. Ntar daku sms-in no hp baru nya deh.:). Wah di Ciwalk Yah? Duh, padahal udah deket rumah tuh. Tinggal ke atas dikit.Simpang Dago, terus ke atas lagi, Belok kanan kanan ke Tubagus Ismail..terus aja.....hallahh jauh ya...
Cempluk Story said…
selamat utk bechkam yang di terima kembali di timnas.. aYo buktiin klo inggris bisa bangkit..

Popular posts from this blog

Met Ultah Jakarta

Semua Tentang Empat

Belajar dari Kisah Tragis Nisza Ismail dan Wang Yue