Milan Rajai Eropa



Perhelatan Akbar Liga Champions Eropa telah usai.
Stadion Spyro Louis di Athena menjadi saksi kehebatan anak-anak AC Milan di bawah asuhan Carlo Ancelotti dengan merengkuh gelar juara setelah mengkandaskan 'The Reds' Liverpool dengan skor 2-1.
Ini merupakan gelar ketujuh bagi Milan sejak kompetisi tersebut pertama digelar dengan nama Piala Champion. Dan mereka berhak atas hadiah uang yang konon jumlahnya mencapai 1,2 triliun rupiah.
Paolo Maldini ialah saksi kehebatan Milan. Sang kapten yang telah berusia 38 tahun tersebut ikut mengangkat 5 piala dari 7 gelar yang diperoleh Milan.

Final di Athena kali ini merupakan balas dendam yang manis setelah Tahun 2005 Milan dikalahkan Liverpool lewat drama adu penalti di Istambul.Padahal kala itu mereka sempat memimpin terlebih dahulu dengan skor 3-0.
Gelar kali ini terasa lebih manis karena pada tahun ini Milan harus merangkak dari babak kualifikasi karena pengurangan nilai akibat kasus calciopoli. Gelar ketujuh kali ini terasa lebih sempurna karena Kaka keluar sebagai pencetak gol terbanyak dengan 10 gol. Dengan demikian dia berhak mendapatkan sepatu emas sebagai pencetak gol tersubur di ajang ini.

Selamat buat Milan dan para Milanisti di seluruh dunia.
Semoga tahun depan liga Champions tambah seru lagi.

Forza Milan!!!...

Comments

dwiAgus said…
Ifoeng,... kami dari
Blogfam, mau memfollow-up
artikel buat BZ Magazine.
Kabari ya segera ke
redaksi.bz@gmail.com atau
ke saya. thanks berat

Popular posts from this blog

Met Ultah Jakarta

Belajar dari Kisah Tragis Nisza Ismail dan Wang Yue

Semua Tentang Empat