Karena Nama adalah Do'a

Apalah artinya nama? Mawar masih tetap harum, andaikan namanya bukan lagi mawar. (William Shakespeare)

Ah, tapi masa iya juga kalo orang ganteng nggak marah kalau dipanggil dengan nama Kutu kupret. Atau gadis cantik nggak menampar kita kalo dia dipanggil dengan sebutan Keong racun...kekekek.

Setiap orang tua selalu memberikan nama yang indah pada anaknya dengan harapan anak tersebut bisa memiliki sifat sesuai dengan nama yg disematkan padanya.Gunawan,Hartawan, Darmawan, Mulyawan,Kurniawan dan -wan -wan yang lainnya. Tentunya si orang tua berharap kelak anaknya menjadi orang yg berguna, Suka berderma, mulia, dan selalu menjadi karunia. Atau ketika orang tua menamai anak perempuannya dengan nama-nama bunga seperti mawar, melati, dahlia, dsb. Mereka tentunya berharap anaknya kelak tumbuh menjadi perempuan yang cantik, anggun, indah serta namanya harum layaknya bunga. Sebuah harapan indah yang tumbuh menjadi do'a.

Di tempatku bekerja saja (berdasarkan dari nama di e-mail mereka) tak kurang dari 10 orang yang memakai nama Setiawan. Entah itu Setiawan-nya di taro di depan atau di belakang. Wah hebat juga ya, ternyata si orang tua sudah memandang jauh kedepan sehingga dulu menamai anak mereka dengan tuh nama. Soalnya tren untuk tidak setia lagi marak-maraknya akhir-akhir ini...:)
Ya setidaknya kalo'ingin berbuat selingkuh, yang punya nama setiawan agak mikir-mikir dulu kali ya..
(Ngaruh nggak sih...kekekekek).


"Perindahlah nama-namamu karena kamu akan dipanggil pada hari kiamat dengan namamu", begitu pesan Nabi SaW.

Comments

-Fitri Mohan- said…
amien, semoga suatu saat akan bisa menamai anak dengan nama yang indah dan bermakna.
Anonymous said…
Banyak anak, banyak tabungan do'a. Semoga anaknya kelak menjadi anak yg saleh atau saleha... :)

Popular posts from this blog

Met Ultah Jakarta

Belajar dari Kisah Tragis Nisza Ismail dan Wang Yue

Semua Tentang Empat