Selamat Jalan Marco...

Arena MotoGP tanggal 23/10/2011 kehilangan seorang pembalap terbaiknya. Marco Simoncelli (24) tewas setelah terlibat dalam sebuah insiden di GP Malaysia. Pembalap nyentrik dengan rambut gondrong kribo yang merupakan salahsatu daya tarik MotoGp kini telah tiada.
Kita takkan lagi melihat manuver-manuver Marco Simoncelli (24) yang kadang-kadang bikin geram pembalap lainnya karena dinilai terlalu 'berani' dan dipandang bisa membahayakan keselamatan pembalap lain. Pembalap Italia yang digadang-gadang sebagai penerus kejayaan The Doctor ini  menghembuskan nafas terakhir dalam perjalanan ke rumah sakit. Bersama Valentino Rossi (32), Simoncelli merupakan dua ikon balap motor Italia. Dua pembalap ini bersahabat dekat. Rossi pun tak segan-segan menyebut sahabatnya ini sebagai "adiknya." Italia dan penggemar MotoGP pun pantas berduka.

CONI (Komite Olimpiade Italia) pun bersimpati dengan kepergiannya. Semua kegiatan olahraga yang dilaksanakan pada hari Minggu dihentikan selama satu menit untuk mengheningkan cipta sebagai tanda penghormatan terakhir bagi Simon. Liga Serie A Italia pun turut berduka. Seperti diketahui Marco Simoncelli merupakan  fans berat AC Milan.

"Saya saat itu sedang melihat pertandingan itu (ketika kecelakaan terjadi). Selain Simo adalah fans setia Milan, kami sangat sedih karena seorang atlet muda meninggalkan kita lebih cepat," ujar Tassotti-asisten pelatih AC Milan- pada Sky Sport Italia.

Selamat jalan Marco...
Pastinya MotoGP  takkan seseru ketika dirimu hadir.

Foto : from Getty Images

Comments

Popular posts from this blog

Met Ultah Jakarta

Belajar dari Kisah Tragis Nisza Ismail dan Wang Yue

Semua Tentang Empat